Rabu, 07 Maret 2012

Oleh-oleh dari Palembang..

Penampakan foto diatas bukan hasil karya Ibu Shella ya..tapi cuma oleh-oleh doang hihihi....

Kali ini dapat oleh-oleh dari Ayahnya yang kebetulan pulang perjalanan dinas ke Palembang… Sebelum pergi,” ayahnya sempat nanya, mau dibawain apa bu nanti ?”..trus aku bilang,ntar aja yah, biar aku browsing dulu ..ciee…hahaha.. cem betul aja!

Ternyata hasil dari mbah google memang menawarkan berbagai jenis oleh-oleh hahaha…alhasil katanya over bagasi karena kebanyakan titipan Empek-empek yang berkilo-kilo,Nah Lo!!!

Baca dari obrolan di milis..mereka kebanyakan beli di empek-empek Candy ,dan kebetulan hotel tempat ayahnya menginap hanya berjalan kaki aja ke sana , kalau tak salah dari hotel Sahid..

Tapi kata ayahnya yang sudah muter-muter nyobain empek-empek disana, menurutnya yang paling enak di empek-empek Saga, tapi ya itu harganya mahal,,dan klo di Palembang sendiri, empek-empek dikonsumsi dari pagi hingga malam hari…Waduh, berarti sarapan pagi juga dong, weleh..weleh.. lha klo aku mungkin dah sakit perut kali ya hihihi…

Waktu memutuskan untuk beli empek-empek, awalnya aku agak ragu juga,tuh, Si empek-empek , basi nggak ya di bawa sampai ke Batam? takutnya nginap pula di hotel? Ternyata kata orangnya pesen dulu aja , ntar pas mo pulang diantar ke Hotel pagi-pagi jam 7..Yo weslah akhirnya beli juga ayahnya dengan pilihan paket.

Ayahnya sempet nawarin juga lewat telpon,” mau duku nggak bu?” Duku Palembang paling enak tuh, gede-gede, apalagi pas musimnya lho… dah bungkus aja semua, apa yang ada disitu! Kataku,hahaha……kemaruk!

Pas buka empek-empek yang beli di Candy, ternyata dalam keadaan dilapisin tepung sagu, kemudian kata ayahnya,di cuci semua sampai bersih baru bisa di goreng, Ooo…mungkin biar gak asem kali ya, makanya peke tepung,hehehe…

Dan ternyata setelah di goreng…Rasane Maknyoss tenan!! rasanya lembut sangat dan terasa banget ikanya .… ditambah cukonya yang kental, mantap dah..gak sia-sia dapat info dari mbah Google, btw,busway,tks ya Mbah hehehe…

Tidak ada komentar: