Rabu, 08 Februari 2012


Cake Pisang

Beberapa waktu yang lalu..kebetulan Pisang Ambon yang terletak di rumah kos2 an ku, satu persatu sudah mulai menguning..itu pertanda bentar lagi, pisang siap dipanen,asik2…padahal pohonnya cuma seucrit..tapi patut untuk disyukuri,karena bisa memberi hasil.. tanpa harus beli di pasar, alias ngirit hehe...apalagi jarang sepertinya,saat sekarang ini, orang menanam pohon berbuah, yang ada tanaman bunga di mana-mana..tapi ya, semua itu kembali ke hobi masing – masing tentunya..:D.


Kalo aku dan ayahnya anak2,memang suka bertanam pohon berbuah dari pohon pisang,jambu,belimbing ,sawo dll..meskipun hanya tumbuh di halaman yag tak begitu luas..namun terasa banget manfaatnya ketika mereka sudah mulai berbuah…wuiihhh I like iT..hehehehe…..

Panen pisang ambon yang kedua kali ini banyak sisirnya, hampir sekitar 11 sisir… maka aku bagi2 deh ke tetangga, sodara juga ke kantor buat temen-temen..dan sebagian aku bikin cake pisang… kali ini nyobain pake resep Widya Andra Brown yang beredar di milis, ternyata rasanya memang Nendang Tenan pokok'e!!....bagi yang tertarik patut di cuba hehehe, untuk Rasa.. gak menyesal dehh…Yuk di Coba.... :D

Cake Pisang Widya Andra Brown

Ingredients

200 gram Margarin + 1 sdm Butter ( aku pake margarin aja)

200 gram gula palem ( aku pake gula pasir )

6 butir kuning telur

2 butir putih telur, kocok kaku (aku pake 3)

200 gram tepung terigu

2 sdm susu Full Cream

100 gram dark cooking chocolate, cincang halus

3 buah pisang ambon ukuran sedang haluskan( aku pake 4)

1/4 sdm baking powder double acting (BPDA)

3-4 tetes essence pisang secukupnya (aku tidak pakai)

kismis, almond, ceri atau keju untuk taburan kue( aku pake mises aja )

How-To

Kocok margarin dan gula sampai pucat warnanya

• Masukkan kuning telur kocok sampai mengembang dan pucat

• Matikan mikser, masukkan tepung terigu,susu,bp, aduk rata kemudian tambahkan kocokan putih telur aduk rata

• masukkan pisang ambon yang sudah dilumatkan , kemudian masukkan pula coklat cincang aduk rata pakai spatula

• terakhir masukkan esens pisang , aduk rata.

• tuang ke loyang dan taburi dengan kismis atau ceri atau almond atau keju sesuai selera saja

•panggang dalam oven suhu 185C kira-kira 35 menit atau sampai matang (tesnya dengan ditusuk lidi, kalau sudah tidak ada lagi adonan basah lengket di lidi, maka kue sudah matang.....

1 komentar:

brown223 mengatakan...

numpang buka toko soda kue di semarang ibu shella....