Jumat, 27 April 2012




Shella ikut Manasik Haji….


Kegiatan  di sekolah Shella kali ini, adalah ikutan manasik haji…Dan tau nggak, jauh-jauh hari sebelumnya dia sudah heboh, yang minta sandal jepit barulah, trus baju setelan putih, juga jilbab putih pokoknya semua serba baru! “Siapa bilang semua harus baru, Dek ?” kataku, kata Bu gurulah, jawabnya ngotot! Hmm..setelah kubaca surat dari sekolah, ternyata yang dimaksud baru itu adalah pakaian ihram untuk anak laki-laki, jadi setelah kujelaskan, akhirnya dia sedikit mengerti,tapi ya masih ngeyel juga nampaknya, hehehe…dasar anak-anak!

 


 Setelah ngobrak-abrik lemari baju, akhirnya ketemu juga baju putih lama punya Shella, namun celananya dah nggak muat lagi, daripada beli lagi, untungnya ada celana abangnya dulu yang muat dipakai Shella, seingatku baju mereka kembar yang dibelikan dari budenya dulu, jadi masih matchinglah  kalau dipasangkan :D….

menikmati air zam-zam...:D


Sebenarnya awalnya aku tidak ikut, kutitipkan aja ke Ibu gurunya, tapi setelah kupikir-pikir gak tega juga, apalagi kegiatan itu diikuti oleh puluhan TK di kota Batam,dan nggak kebayang seperti apa repotnya pasti para ibu guru, bisa kewalahan dalam menjaga anak-anak, akhirnya akupun merencanakan cuti sehari untuk menemani Shella di hari itu….


                           
 Alhamdulillah…acarapun berlangsung dengan lancar, meskipun saat itu cuaca sangat panas sekali dan gerah tapi aku sungguh Salut!! Dengan anak-anak semua yang aku liat disana, sangat antusias dalam mengikuti serangkaian acara Manasik Haji hingga selesai, karena tujuan dari kegiatan ini selain mengenalkan kepada anak-anak tentang rukun-rukun di dalam ibadah haji dan yang terpenting adalah menanamkan nilai-nilai agama sejak dini kepada anak-anak kita. Agara kedepan mereka menjadi insan yang taqwa dan beriman kepada Allah SWT, Amiin….


Dan tak lupa  terimakasih sekali kepada para Ibu Guru pembimbing, semoga nantinya kita semua InsyaAlloh dapat menunaikan rukun Islam yang kelima suatu saat nanti, Amiiinnn Ya Robbal Alamin.

Labbaika Allahumma Labbaik....Labbaika La Syarikalaka  Labbaik…………




Tidak ada komentar: